Senin, 11 November 2013

Hal-hal yang di lakukan di dalam perpustakaan

Perpustakaan yang  merupakan tempat yang memiliki kumpulan buku-buku yang dapat mempermudah orang-orang yang ingin mencari buku . dengan adanya perpustakaan diharapkan dapat meningkatkan kebiasaan masyarakat untuk membaca karena Buku adalah jendela dunia.
Di perpustakaan selain adanya buku dan juga di sediakan tempat-tempat yang nyaman untuk membaca buku .  tindakan-tindakan di dalam perpustakaan tidak hanya sekedar membaca buku akan tetapi masih banyak lagi yang bisa di lakukan di perpustakaan , yaitu :
1. Tidur.
Tidur merupakan salah satu yang biasa di lakukan oleh orang-orang yang ada di perpustakaan . karena perpustakaan yang sifatnya adalah tempat yang sunyi yang di tujukan agar pembaca tidak merasa terganggu. biasanya tempat-tempat untuk tidur adalah tempat duduk yang pojok dengan ditutupi buku dan pura-pura membaca.
2. Ngobrol.
Jika saat individu bertemu dengan individu yang lain tentu akan adanya interaksi antar keduanya.  didik di dalam perpustakaan bukan berarti harus membaca buku , walaupun sudah mendapatkan buku yang ingin di baca pasti akan melenceng jika hal yang di baca di anggap tidak serius atau tidak menarik oleh pembaca tersebut. jika ia berdua atau lebih mereka memilih untuk memperbincangkan sesuatu. di perpustakaan yang saering saya temui mereka masuk perpustakaan hanya sekedar untuk curhat saja .
3. Maen Game dan online gratis
Game online adalah salah satu yang banyak di pilih terutama di perpustakaan yang memiliki jaringan internet atau Wifi dan menyediakan tempat listrik gratis :D
4. Nonton
perpustakaan menjadi tempat nobar oleh para pengunjung perpustakaan dengan ,mengunakan laptop .
5.   Pacaran
Pacaran yang biasanya di tempat-tempat hiburan sekarang berpindah ke perpustakaan. pacaran yang di perpustakaan dengan dalih belajar bersama
6. Belajar bersama
Karena perpustakaan biasanya memiliki tempat yang luas dengan koleksi buku yang cukup banyak sehingga biasanya menjadi pilihan tempat untuk belajar bersama . akan tetapi belajar bersama ini lebih cenderung menyebabkan keributan di dalam perpustakaan.
7.Membuat Tugas.
membuat tugas ini merupakan  tindakan yang seharusnya di lakukan di dalam perpustakaan agar dapat membantu dalam mengerjakan tugas.
8. Makan.
Perpustakaan yang mempersilahkan para pengunjung untuk membawa makanan akan membuat pengunjung yang masuk membawa makanan . mereka hanya makan dan mengobrol di dalam perpustakaan.

        kegiatan-kegiatan tersebut sering di lakukan di dalam perpustakaan. karena berbagai macam watak yang ada tentu berbagai macam tindakan juga yang muncul . hal ini tergantung pada bagaimana kita menanggapi hal tersebut di dalam perpustakaan .
jika anda mereka terganggu dengan kegiatan mereka anda dapat menegur mereka secara langsung tanpa dan jika anda tidak merasa terganggu anda dapat membiarkan mereka dengan kegiatan mereka tersendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar