Sabtu, 21 Juni 2014

Menulis (Agar menulis lebih lancar)

Saya ingin menulis.
keinginan itu kuat dari dalam diri kita namun hanya tergerak sedikit. terasa banyak sekali yang menghambat dalam proses menulis salah satunya adalah kekurangan ide bahkan judul untuk tema yang kita tentukan pun tak ada.
ini lah yang sering menghambat seseorang dalam menulis. semua unsur harus menjadi satu kesatuan agar dapat menulis dengan lancar dan sesuai dengan yang di harapkan.
ada beberapa cara agar dapat menulis dengan lancar
1. Perhatikan keadaan yang ada pada saat anda lancar menulis dan ciptakan keadaan tersebut pada saat anda mengalami kesusahan dalam menulis. mungkin untuk menciptakan keadaan tersebut tentu tidak sama tapi setidaknya keadaan tersebut dapat membuat anda sedikit tergerak untuk menulis. contoh keadaan yang paling pas untuk anda menulis adalah berada di depan laptop langsung, terdapat makanan di sebelah laptop anda dengan angin sepoi-sepoi dan musik yang mengalun merdu.
2. Tidak adanya ide untuk menulis. ide dapat di munculkan jika anda banyak membaca artikel-artikel atau tulisan yang sama dengan tema anda. akan tetapi, dalam hal ini anda tidak boleh menjiplak atau mengcopy-paste tulisan orang lain. anda dapat membuatnya lebih kreatif dari tulisan orang lain dengan menggabungkan tulisan-tulisan tersebut serta menggabungkannya dengan pemikiran anda yang luar biasa.
3. Suasa cinta anda sedang rumit. mungkin tidak dapat menghindari yang satu ini karena ini menyangkut suatu perasaan yang kita alami. bagi wanita hal ini dapat menggangu semua yang akan iya lakukan dan tak jarang dapat membuat pekerjaan mereka menjadi buruk. untuk urusan yang satu ini saya sarankan anda dapat mengelola emosional anda agar perasaan cinta yang sedang rumit tidak terlalu mempengaruhi kehidupan anda. jika anda ingin menulis cari lah keadaan dimana perasaan anda tidak lagi mempengaruhi mood anda. atau anda dapat menjadikan perasaan yang sedang rumit tersebut menjadi suatu tulisan yakinlah setelah anda menulis perasan anda tersebut anda akan lega dan dapat melakukan pekerjaan menulis anda dengan lebih mudah.
okk, sekian. lagi abiss ide juga ;)
good luck ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar